Kenali Penyebab Gigi Berlubang dan Cara Mengatasi Gigi Berlubang Sekarang Juga !



Assalamualaikum Wr.Wb

sukriilahi1201.blogspot.com -Pekanbaru
Selamat pagi/siang/sore/malam bagi yang membaca artikel ini.

Pada kesempatan kali ini, saya selaku blogger pemula membuat artikel sederhana yang mungkin para pembaca menemukan kesalahan baik cara penulisan maupun isi yang kurang menarik.

Baik, artikel saya kali ini berjudul " Kenali Penyebab Gigi Berlubang dan Cara  Mengatasi Gigi berlubang ! ".

Gigi berlubang pada awalnya tidak ada gejala-gejalanya. Namun, apabila gigi Anda sudah berlubang dapat dipastikan gigi Anda tidak akan tahan terkena rangsangan makanan atau minuman yang dingin, panas, asam, ataupun manis.
https://sukriilahi1201.blogspot.com/

Gigi berlubang biasanya terjadi karena kelalaian Anda sendiri. Maka, yang dapat mengatasi gigi Anda yang berlubang hanyalah Anda sendiri.
Sebelum saya menjelaskan tentang cara mengatasi gigi berlubang, saya akan menjelaskan dulu penyebab gigi berlubang.

Penyebab gigi berlubang diantaranya sebagai berikut:
·         1)Bakteri
       Bakteri yang menempel di gigi Anda adalah penyebab utama gigi Anda berlubang. Bakteri dapat membuat kondisi gigi Anda memburuk, karena bakteri menyebabkan gigi Anda terkikis sehingga membuat gigi Anda retak dan lama-kelamaan membuat gigi Anda berlubang.
https://sukriilahi1201.blogspot.com/

·         2)Terlalu sering mengonsumsi makanan manis
         Terlalu sering mengonsumsi makanan manis juga dapat menjadi penyebab gigi berlubang, karena di dalam makanan yang manis terdapat zat glukosa atau gula sebagai zat pemanis. Apabila Anda terlalu sering mengonsumsi makanan manis, gula yang terdapat di dalamnya akan menempel di sela-sela gigi Anda dan mengakibatkan gigi Anda berlubang.

·         3)Menggunakan sikat gigi yang tidak tepat.
          Tidak tepat yang saya maksudkan adalah sikat gigi yang tidak layak pakai atau yang sudah seharusnya Anda ganti.Sikat gigi yang seharusnya  Anda gunakan adalah sikat gigi yang berbulu lembut. Sikat gigi yang kasar dapat membuat kondisi gigi Anda menjadi buruk, karena sikat gigi yang kasar dapat mengkikis email gigi Anda sehingga membuat gigi Anda berkemungkinan berlubang. Sebaiknya kondisi sikat gigi Anda harus diperhatikan.


Disamping adanya penyebab pasti ada Cara Mengatasi Gigi Berlubang yang Anda alami.
Cara mengatasi gigi berlubang kurang lebih sebagai berikut :
1.      1- Berkumur dengan air garam
       Air garam dapat  menjadi anti-bakteri yang digunakan untuk mengatasi gigi Anda yang berlubang. Air garam ini baik digunakan sebagai obat tradisonal yang pas. Apalagi air garam dicampurkan dengan air perasan jeruk, agar obat tradisionalnya semakin efektif.

2.       2-Mengonsumsi makanan atau minuman sumber kalsium
  
https://sukriilahi1201.blogspot.com/
    Mengonsumsi makanan sumber kalsium yang baik dapat mendukung dan membantu perbaikan gigi Anda. Cara ini tergolong mudah dan praktis, karena makanan sumber kalsium mudah didapatkan. Seperti, Keju, yoghurt, susu, dan banyak lagi.

3.       3-Menggosok gigi
       Menggosok gigi adalah cara utama yang harus Anda lakukan untuk  mengatasi gigi berlubang yang Anda rasakan. Rasa nyeri yang Anda rasakan saat gigi berlubang disebabkan oleh bakteri seperti yang saya sampaikan tadi. Bakteri di gigi dapat dihilangkan dengan menggosok gigi yang benar. Menggosok gigi minimal 2 kali sehari selama 5 menit (menurut saya).

4.       4-Menggunakan obat kumur
      Obat kumur merupakan teman dari odol gigi. Biasanya orang menggunakan obat kumur setelah menggosok gigi (saya juga sih). Cara ini dapat Saya rekomendasikan, karena dari pengalaman Saya. Obat kumur dapat membuat gigi lebih bersih dan terbebas dari bakteri hingga ke sela-sela gigi.

5.       5-Menggunakan odol gigi khusus
       Cara ini dilakukan apabila kondisi  gigi Anda sudah parah.

6.      6- Berkonsultasi ke dokter
         Sepintar-pintarnya saya membuat artikel ini pasti ada kesalahan yang saya buat. Lebih baik Anda berkonsultasi ke dokter apabila gigi Anda sudah tidak tertolong lagi.
https://sukriilahi1201.blogspot.com/

Selain itu Ada juga Cara mengatasi gigi berlubang dengan tradisional/alami.
a.Cara mengatasi gigi berlubang dengan tradisional/alami antara lain sebagai berikut:
a         b.Berkumur dengan air garam
b        c.Mengunyah tumbukan bawang putih
c         d.Menempelkan campuran merica dan garam di gigi yang berlubang
d        e.Mengoleskan bubuk biji alpukat.di gigi yang berlubang.

Kesimpulan
Gigi berlubang merupakan keadaan gigi yang lazim dimiliki oleh orang yang kurang memerhatikan kondisi giginya. Bagi Anda yang giginya tidak berlubang, teruslah memerhatikan gigi Anda. Jangan seperti kami yang giginya sudah berlubang karena sakit gigi lebih sakit daripada sakit hati (hehehehe).

Semoga yang saya sampaikan lewat artikel ini bermanfaat dan dapat diterapkan. Sekian yang dapat saya sampaikan.

Assalamualaikum Wr.Wb

14 Komentar untuk "Kenali Penyebab Gigi Berlubang dan Cara Mengatasi Gigi Berlubang Sekarang Juga !"

  1. Makasih Gan artikel yang bermanfaat akhirnya nemu juga

    BalasHapus
  2. Makasih tips nya, saya jadi bisa mencegah gigi berlubang kembali

    BalasHapus
  3. cocok nih buat adek saya gan..makasih infonya

    BalasHapus
  4. mantap sekali buat ngatasi gigi saya yng berlubang

    BalasHapus
  5. Bener juga gan, tp ane giginya kurang perhatian e
    makasih infonya gan, ane jadi tertarik merwat gigi lagi

    BalasHapus
  6. bagus gan infonya, nambah pengetahuan

    BalasHapus
  7. bagus gan infonya, nambah pengetahuan

    BalasHapus
  8. saya punya gigi berlubang , mau nyoba tipsnya ,thanks gan

    BalasHapus
  9. mantap gan info nya
    http://linecrosscheck.blogspot.co.id/

    BalasHapus
  10. wahh ane harus waspada nih kayanya soalnya saya sering banget makan makanan yang manis bisa bisa gua saya berlubang hihi

    BalasHapus
  11. alhamdullilah gigi ane belum bolong, bermanfaaat artikelnya buat jaga-jaga

    BalasHapus
Buat Kalian yang Ingin Berkomentar !
1. Komentar Tidak disertai Link aktif maupun sudah mati
2. Komentar yang berisikan mempromosikan produknya tanpa izin akan dihapus
3. Komentar yang menggunakan kata-kata kasar, tidak ada sangkutannya tentang isi akan dihapus
4. Silahkan komentar yang relevan
5. Sudah segitu saja
Terima kasih telah berkunjung ke blog Sukri Ilahi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel