5 Tips Jitu Cara Menghilangkan Rasa Malas Dan Menumbuhkan Semangat Belajar


Assalamualaikum Wr.Wb

Cara mengatasi rasa malas –

Selamat pagi/siang/sore/malam buat yang membaca artikel ini.
Berhubung hari ini hari minggu saya akan memberikan sebuah tips kepada Anda yang membaca artikel saya. Dengan judul  “5 Tips Jitu Menghilangkan Rasa Malas Dan Menumbuhkan Semangat Belajar”.

https://sukriilahi1201.blogspot.co.id


Sikap adalah suatu tindakan yang selalu dilakukan berulang-ulang sehingga tindakan itu terjadi dengan sendirinya tanpa disadari oleh orang tersebut.

Semua orang pasti ingin Menghilangkan Rasa Malas dan Menumbuhkan Semangat Belajar. Tapi, tidak dapat dipungkiri juga kita memiliki Rasa Malas yang tinggi pula. Selengkapnya  Alasan menagapa pelajar malas belajar.

Kali ini saya akan membagikan ilmu saya yang sering saya terapkan agar dapat Menghilangkan Rasa Malas dan Menumbuhkan Semangat Belajar (berhubung saya sendiri juga pelajar). Cekidot….!

Berikut Tips Jitu Menghilangkan Rasa Malas Dan Menumbuhkan Semangat Belajar :
1,Manfaatkan Sosial Media Untuk Mencari Ilmu
                Sosial Media atau Sosmed bukan hanya sebagai tempat mencari ketenaran tapi bisa juga sebagai tempat mencari ilmu. Pertama-tama kita mungkin akan bosan. Tapi, kalau sudah haus dengan ilmu mungkin kita tidak akan bisa hidup tanpa mencari ilmu. Sosial Media juga bisa tempat membagikan ilmu kita. Sehingga rasa malas lama-kelamaan akan hilang dari kehidupan kita.
https://sukriilahi1201.blogspot.co.id

2.Selalu Tidur 8 Jam Dalam Sehari Di Malam Hari
                Kita juga memerlukan tidur sebagai kebutuhan dalam kehidupan kita. Tidur sebaiknya 8 jam sehari di malam hari bukan di siang hari. Malam hari disediakan oleh Tuhan untuk beristirahat bukan untuk beraktivitas. Sedangkan siang untuk beraktivitas bukan untuk beristirahat. Kecuali untuk beberapa orang yang menunjang pekerjaan mereka. Sebagai pelajar kita tidak ada keharusan beraktivitas atau begadang di malam hari. Tidur di malam hari jauh lebih puas dibandingkan tidur di siang hari. Karena tidur pada malam hari akan menjaga memori kita agar tidak pikun. Begitupun sebaliknya.
https://sukriilahi1201.blogspot.co.id

3.Belajar Di Waktu Subuh
                Mungkin guru-guru kita pernah menyuruh kita belajar di waktu subuh. Tapi sebenarnya hal itu juga ada alasan. Berikut alasan mengapa guru menyarankan belajar di waktu subuh;
a)     a. Karena di waktu subuh belum ada aktivitas manusia, suara kendaraan, suara teriakan ataupun gangguan lainnya. Sehingga pada waktu subuh ini kita dapat belajar dengan tenang tanpa ada gangguan.                                 
b)      b. Karena di waktu subuh pikiran kita lebih fokus . Disadari atau tidak kita lebih fokus belajar di waktu subuh karena kita belum sarapan. Jika kita sudah sarapan maka otak kita akan lebih fokus pada pencernaan makanan yang sudah dimakan.
c)       c. Karena di waktu subuh otak kita menjadi konsentrasi penuh. Setelah tidur yang cukup mungkin kita akan lebih konsentrasi lagi sebelum kita tidur. Jadi di waktu subuh adalah waktu yang tepat digunakan untuk menghafal
d)      d.Dan masih banyak alasan lain yang tidak dapat saya jabarkan.
https://sukriilahi1201.blogspot.co.id

4.Buatlah Sebuah Catatan Pencapaian
                Mungkin ini tips ini yang tergolong gampang. Namun bukan hanya sebuah catatan pencapaian tapi jadikanlah catatan pencapaian ini menjadi tantangan untuk meraih kesuksesan. Pernah dengar tidak ? ada orang yang sukses karena membuat 1000 catatan pencapaian. Dia saja bisa kenapa kita tidak ? Mungkin ini juga tips yang dapat juga kita lakukan juga. Tidak apa gagal tapi jangan jadikan kegagalan menjadi alasan untuk berhenti tapi jadikan kegagalan untuk mencoba lagi, lagi, dan lagi.

5.Kerjakan Hal yang Sulit Secara Rutin
                Tidak ada kerjaan yang sulit. Tapi, kita sendirilah yang membuat kerjaan itu menjadi sulit karena menunda-nunda pekerjaaan.  Seringnya menunda-nunda pekerjaan dapat menyebabkan menumpuknya pekerjaan yang seharusnya mudah saja kita lakukan. Dan karena menumpuknya pekerjaan mebuat kita malas mengerjakan pekerjaan tersebut. Maka dari itu mulailah mengerjakan pekerjaan dengan menyelesaikan hal sulit dengan rutin.

Itulah 5 Tips Jitu Cara Menghilangkan Rasa Malas Dan Menumbuhkan Semangat Belajar yang dapat saya bagikan kepada Anda semua. Jika Anda ragu dengan tips saya silahkan menggunakan tips yang mudah Anda lakukan. Karena saya sebagai manusia banyak memiliki kekurangan.

Kesimpulan
Jangan takut untuk Menghilangkan Kemalasan karena malas merupakan sikap yang harus kita hindari dan sebaiknya kita harus mengatasi  kemalasan tersebut agar lebih berguna bagi orang lain. Jika kalian gagal dalam satu hal jangan takut melakukan berbagai hal yang lainnya.

Saudara saya Thomas Alva Edison yang sudah gagal beribu kali tidak pernah terlintas dipikirannya untuk menyerah. Sedangkan kita, baru saja gagal satu kali sudah mengatakan “tidak ada harapan”. Think About This !
https://sukriilahi1201.blogspot.co.id
Thomas Alva Edison : Orang yang sudah gagal beribu kali untuk menjadi penemu bola lampu dan akhirnya berhasil


Silakan Like,Share,Komen atau menyatakan perasaan anda tentang setelah membaca artikel saya di bawah ini.

Terima kasih.

Assalamuaikum Wr.Wb

27 Komentar untuk "5 Tips Jitu Cara Menghilangkan Rasa Malas Dan Menumbuhkan Semangat Belajar"

  1. Saya selalu membuat daftar keinginan , kalau belum tercapai saya jadi ngga pernah malas-malasan hehe

    BalasHapus
  2. mateb bro jadi berwarna ini hari2 gw

    BalasHapus
  3. belajar waktu subuh yang sering pengen ane lakukan, tapi kalau udah bangun pegang buku lanjut tidur lagi :v

    BalasHapus
  4. Sering coba sih emang mantep bgt ni triknya

    BalasHapus
  5. sukses menambah motivasi belajar di ta baru :)

    BalasHapus
  6. motivasi banget

    by dedi mekanikmitsubishi

    BalasHapus
  7. thx cocok buat ane yang tidur muluh buat motivasi

    BalasHapus
  8. Bener gan, saya stuju dgn poin no.3 belajar d wktu subuh emang tokcer

    BalasHapus
  9. Bagi mereka yang malas membaca artikel bagus seperti ini jadi hampir sia2. saya suka dengan poin nmr 4 untuk mengukur pencapaian hingga akhirnya bisa menyemangati diri

    BalasHapus
  10. malas amat gua bacanya tapi stelah baca jadi rajin lagi lah

    BalasHapus
  11. trimakasih tips nya gan mantap

    BalasHapus
  12. mantap bunaget kang...............!!!!1

    BalasHapus
  13. Tips ini memang jitu gan, ane udah praktek buat ngilangin rasa males ngeblog ane

    BalasHapus
  14. Mantap gan tips nya .. Makasih bngt

    BalasHapus
  15. terima kasih atas semua tipsnya, memang susah untuk menghilangkan rasa malas, semoga tips di atas dapat membantu sy untuk menghilangkan rasa malas sy

    BalasHapus
  16. terimakasih tipsnya, semoga dapat membantu untuk menghilangkan rasa malas saya

    BalasHapus
  17. Makasih Tipsnya gan Bermanfaat Banget nih ?

    BalasHapus
  18. bagus terima kasih tentang artikel nya

    BalasHapus
  19. mantap, maksih gan tips nya mungkin sangat membantu tim jejakpedia kami... :D

    BalasHapus
  20. wih ini bagus banget tipsnya

    BalasHapus
  21. wahhh saya paling tidak bisa tidur 8 jam pas paling maksimal tidur aja 5 jam'an ngaruh engga ya gan

    BalasHapus
  22. Nice Tips nih,,,Mohon ijin menerapkan :D

    BalasHapus
Buat Kalian yang Ingin Berkomentar !
1. Komentar Tidak disertai Link aktif maupun sudah mati
2. Komentar yang berisikan mempromosikan produknya tanpa izin akan dihapus
3. Komentar yang menggunakan kata-kata kasar, tidak ada sangkutannya tentang isi akan dihapus
4. Silahkan komentar yang relevan
5. Sudah segitu saja
Terima kasih telah berkunjung ke blog Sukri Ilahi

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel